Friday, September 01, 2006

Berbanding Terbalik

Salah satu teman gue selalu bilang, kecakepan seseorang berbanding terbalik dengan kepinterannya. Alhasil kalo dia lagi kesel, ngejelasin sesuatu ke gue, dan gue ga ngerti-ngerti juga dia bilang "Jangan-jangan kamu cantik ya?"

Dan hal itu gue bales, waktu gue cerita ke dia, gue ngeliat cowo gondrong cakep, gayanya asik. Gue bilang ke temen gue itu. Gue bilang, "Sebenernya kalo dipikir-pikir, dia tuh mirip banget lho sama kamu". Temen gue jawab "Lho harusnya kamu naksir aku dong?". Gue secara ga sengaja reflek ngejawab, "Lha tapi kan kamu pinter". Temen gue dengan nada menggerutu jawab "Dasar, mentang-mentang bego".

Beberapa temen gue ga setuju hal itu, katanya ga mesti begitu tau... Barusan gue nonton Mendadak Dangdut. Ada kalimat menggelitik, yang diucapin tokoh Yulia ke adenya, "Lo tuh udah cantik, pinter lagi ga kaya' gue. Tapi hati lo kecil banget. Seandainya hati lo segede otak lo."

Wow, ternyata keadilan bukan semata pembagian proporsional antara pinter dan cantik. Ada beberapa parameter tambahan lagi, di antaranya adalah hati.

Jadi Anda termasuk yang mana?

Photobucket - Video and Image Hosting

5 Comments:

Blogger coDOT said...

This comment has been removed by a blog administrator.

6:30 AM  
Blogger coDOT said...

iyaah ternyata banyak parameter.. ada juga sih, body, hihi..

1:26 PM  
Anonymous Anonymous said...

bukannya cantik itu termasuk body juga? :p
"gue ngeliat cowo gondrong cakep, gayanya asik" --> wah cowo itu pasti bego ya? makanya tertarik.. :D

"kecakepan seseorang berbanding terbalik dengan kepinterannya" definisinya kayaknya kurang lengkap, soalnya ada jg yg disebut "inner beauty"..mungkin itu berkaitan dgn hati jg. Pintar itu dalam hal apa? orang yg pintar keilmuan, blom tentu bagus "wawasan"-nya.
kalo gw cenderung yg diucapin di 'Mendadak Dangdut'.. cantik+pinter berbanding terbalik dgn hati.. :D

:)>-

4:32 PM  
Blogger Endah KR said...

kalo menurut gw ada satu lagi... tingkat kecantikan seseorang berbanding lurus dengan tingkat keimanan...
contoh..
gw mengimani kalo gw cakep..maka cahaya kecakepan gw memancar..
dan semakin gw percaya maka gw makin keliatan cakep...begitu juga orang lain yg liat gw.. makin gw ngerasa cakep..yang liat makin ngerasa enegh...hehehheh

dosakah aku bila cakep begini??

6:22 PM  
Anonymous Anonymous said...

yah ini mah salah satu bukti kalau tuhan itu maha adil...
mau diapain lagi...
jadi inget kisahnya Nadine...dan panitia miss indonesia yang berpikiran kalau "yang penting cantik dulu dah...masalah personality di atur nanti" dan ternyata merubah personality gak segampang mem-permak fisik pake nip 'n Tuck, ato oprasi plastik... hahahaha

8:20 AM  

Post a Comment

<< Home