Thursday, August 03, 2006

Final Kompetisi Laporan Analisa Saham BEJ, Danareksa & CFA



Selasa 2 Agustus 2006, jam 7.30 pagi masuk sms di nokia gue isinya: "Endah, di mana?" dikirim oleh Tenyom, the leader of our team. Sebenarnya gue udah di tol dalam kota, yang macetnya aujubile. Tapi iseng gue bales: "Baru bangun tidur, bukannya mulainya jam 10?". Balesan berikutnya adalah: "wah kita udah mulai nih". Wew niat gue mau ngerjain nih anak, malah gue yang mules-mules di jalan plus kebelet pipis.

Syukurlah, akhirnya gue sampai BEJ jam 8 tepat, masih ada waktu buat pipis. Sampai di sana, ternyata masih ada satu orang anggota tim kami yang lebih telat. Padahal nomer undian untuk presentasi tim kami, Prasetiya Mulya yang terdiri dari gue, Tenyom, Rio, Sandy dan Vino adalah no. 1. Maka dengan kompak lah kami berempat bermules-mules ria.


Begitu Vino nongol, dia lupa bawa jas, dan pin almamater yang akan kami pakai berlima. Maka dia balik lagi ke tempat parkir, yang cukup jauh dari BEJ. Maka acara permulesan pun dimulai lagi sambil ngeliat jam. Untuk ngeradain rasa panik, gue ngobrol-ngobrol dengan tim UI dan saling tukar kartu nama dengan para anggota CFA.


Presentasi dan tanya jawab pada tim kami berjalan lancar, kami menganalisa saham TLKM. Setelah selesai kami pun langsung menyerbu snack dan minuman yang tersedia. Sebenernya juga karena kami ga punya nyali untuk menyaksikan tim-tim berikutnya yang akan presentasi dan tanya jawab. Tanya jawab dilakukan oleh para juri yang diketuai oleh Lin Che Wei, Presiden Direktur PT. Danareksa. (gilaaaa gue nulis nama ini dengan bangga banget, tanpa takut dikecam atau dicerca :p)

Kelompok kedua yang presentasi adalah dari Parahyangan yang menganalisa saham BBRI, kami hanya mendengar sekilas presentasi mereka karena kami lebih berkonsentrasi pada snack, teh dan kopi yang tersedia. Namun kami penasaran juga, akhirnya kami mulai menyaksikan presentasi ketiga oleh MM UI tim 2 yang menganalisa saham BBRI. Wew, langsung ciut lah nyali kami, presentasi dalam bahasa Inggris. Tim 2 MM UI ini terdiri dari beberapa teman gue sesama penerima beasiswa Sampoerna. Begitu pula presentasi keempat oleh IPMI yang menganalisa saham TLKM, betapa mereka lancar dan jelas dalam mempresentasikan hasil analisa mereka dengan bahasa Inggris, yang membuat kami semakin pesimis dapat menang.

Presentasi dan tanya jawab kelima adalah oleh MM UI tim 1 yang menganalisa saham PGAS, salah satu anggota tim juga merupakan teman gue di FTUI dulu. Setelah semua selesai presentasi maka kami pun makan siang bersama secara prasmanan. Pengumuman pemenang dilakukan setelah makan siang.

Sekitar jam 1 siang, Pak Lin Che Wei membacakan pengumuman. Sebelum pengumuman dibacakan kami saling bersalaman, dan saling menghibur diri, bahwa kami sudah melakukan yang terbaik, kalau ternyata tidak masuk 3 besar jangan saling marah atau kecewa. Maka dibacakanlah pengumuman pemenang tersebut, Juara 3: MM UI tim 2, Juara 2: IPMI, Juara 1: MM Prasetiya Mulya.

Serentak kami langsung menjerit dan loncat-loncat. Entah kenapa kami benar-benar tidak menyangka dan tidak siap untuk maju menerima penghargaan tersebut. Namun akhirnya kami maju juga... dengan senyum yang benar-benar tidak bisa ditahan rasanya, bahkan salah satu anggota tim kami berkaca-kaca matanya...

Wew benar-benar tak disangka, satu lagi kami persembahkan untukmu Prasetiya Mulya ternyata di saat-saat akhir kami akan meninggalkan almamater kami ini. Kami sempat meninggalkan kenangan yang terindah...

Photobucket - Video and Image Hosting

8 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Congratz, great job... ;-)

4:37 PM  
Blogger mbakanggun said...

Mbak Endah,... kok rambutnya di situ agak pendekan ya??? Tapi gapapa, teteup canteeeK kok :p

Slamet yaa,...!!!

1:42 AM  
Blogger coDOT said...

kok gak dibahas reaksi para finalis lain??? kok gak ada complain2 nya tumben??:o:))

8:14 AM  
Anonymous Anonymous said...

he he he.. malu ah.. reaksi finalis lain cukup gue simpan dalam slide-slide di otak gue.. dan ga bakal keapus keknya :p

8:46 AM  
Anonymous Anonymous said...

http://www.pmulya.ac.id/modules.php?op=modload&name=News&file=article&sid=275&mode=thread&order=0&thold=0

ini berita resminya yaaaaa

11:29 PM  
Anonymous Anonymous said...

Great Job, Great Achievement. Boleh bagi-bagi dong ngelmunya...
Ada keinginan untuk membuat trilogi? ;-)

6:15 AM  
Anonymous Anonymous said...

Selamet deh bu....
tapi dah ga mules lagi kan....:)

kapan maen ke setasiun tipi rajawali lagi neh?

2:26 AM  
Anonymous Anonymous said...

diminta mampir lagi pdhl udah lama pernah mampir :p
:)>-

2:48 AM  

Post a Comment

<< Home