Monday, January 09, 2006

It's All about Promo

Promo dengan exposure yang berlebihan... sedang dilakukan oleh film G***** dalam mempromosikan filmnya. Ada di berbagai TV, spanduk-spanduk, bahkan di Friendster... Gue sampe trauma nonton TV, males kuliah, karena ada beberapa billboard promo film itu selama menuju kampus. Dan kalimat itu masih terngiang2 di kuping gue... "Elo ga mungkin bisa main melodi ato nyanyi sebagus Ayu" diucapkan oleh orang yang paling gue sayang.



Promo dengan exposure berlebihan, yang berusaha mempengaruhi cognitif dan perception seseorang sehingga film tersebut bisa mendominasi mind share seseorang... Lihat dong "In Memoriam Sri Susuhunan Pakubuwono XII" yang menang FFI, film yang nyeni bisa dapet penghargaan tapi ga perlu komersil kok, Thx ya Tur atas film "Batas Panggung" yg lo kasih ke gue... mayan keren tuh.



Ga cuma sampai di situ... tanpa sadar gue ga sengaja baca surat-surat yang memberikan pujian pada PH dan film tersebut dan bahkan kartu lebaran yang sudah lewat 4 tahun yang lalu, di sebelah kasur orang yang gue sayang. Sebegitu berartinyakah seorang Ayu



Yah seperti yang temen gue bilang, sekarang film ga perlu mutu, yang penting ngikutin selera pasar, jadi gak perlu harus memuaskan hati senimannya.. yang penting komersil... yah gimana dong penyaluran seni jaman sekarang? Intinya sekarang orang bikin film mikirin promosi dulu, baru deh bikin filmnya... terserah deh jiwa kreatifitas seni sudah tersalurkan atau belum



Gue suka film Indonesia kok, buktinya gue suka Bulan Tertusuk Ilalangnya Garin Nugroho, gw suka FTV buatannya mnc "Juli di Bulan Juni" Gue juga suka tuh Novel tanpa huruf R yang ditulis bung Aria yah... Film bagus mah ga usah banyak promo juga bakal dihargai kok... Gue juga antusias kok sama film Realita Cinta dan Rock N Roll, soundtracknya juga bagus beneran, Ipang BIP jauh lebih credibel lah dibandingin G*****



Maaf jika ada pihak-pihak yang tersinggung



Ditulis ulang dari Blog di Friendster

Photobucket - Video and Image Hosting

10 Comments:

Anonymous Anonymous said...

:)>- peace, eh siapa yg mo cekal loe ? hehehehe .. mo ngomong apa yah ? gw nggak biasa kasi comment .. peace aja deh :)>-

2:42 AM  
Anonymous Anonymous said...

"Ayu ga mungkin bisa main gaple ato kartu sepinter Elo"
^:)^

Setiap orang punya kekurangan dan kelebihan ato bakat masing2.
>:/

"Ayu ga mungkin bisa nyolder ato bikin modul mikon sebagus Elo"
*-:)

That's a life.. :)>-
.
Cuman yg blom nyambung, promo film apaan sih yg diomongin di atas?
:-\

Kalo masih sering ga bisa tidur, coba matiin lampu kamar..pasti gelap deh :D
.
.
.
-^KupLuK^-

2:43 AM  
Anonymous Anonymous said...

gue seneng kalu ada yang nyebut band2 rock old skul..
makasih ndah dah nyebut Tesla..LOL

yang lainnya pribadi banget :))

2:43 AM  
Anonymous Anonymous said...

terus terang gw ga ngerti kenapa lo sebel bgt dengan film G***** itu. :D
Kebetulan gw juga ga tertarik untuk nonton itu film :))
Bener juga Ndah, tiap orang punya kelebihan dan kekurangan. Mungkin Ayu pinter di bidang musik, tapi lo kan jago di bidang kartu he..he..so...

2:44 AM  
Anonymous Anonymous said...

Wakakakakakakakak...

Aneh ..lucu ..wakakakakak

Tulisan panjang lebar tapi sebenarnya mau ngomong bahwa elu itu CEMBURU ..wakakakakakakakakka

Keliatan banget elu gak suka dibanding2in sama Ayu ..wakakakakak

Setiap orang itu punya kelebihan. Elu harusnya ngeliat jatuh bangunnya Ayu. Elu harus liat prosesnya .. terus elu liat sendiri proses elu sampe sejauh mana.

Tapi kalo udah CEMBURU .. yaaaaa..gimana lagi ... gelap gelap gelap ..wakakakak

Sorry kalo tulisan gue rada sinikal .. ya mencontek aja dengan tipe elu .. hehehe..

2:44 AM  
Anonymous Anonymous said...

si Mahendra ini adalah bos-nya cowok gue.. gile cowok gue itu, bikin pembelaan buat ayu sampe harus lapor bos segala... minta tolong bosnya buat nyela gw.. what a gentleman...

2:45 AM  
Anonymous Anonymous said...

filmnya dah diturunkan dari promo-promo dan layar bioskop, jadi gue pikir gak bakal terlalu menyakitkan hati mu lagi. tapi beware suatu ketika pelem itu bakal massuk tipi swasta, jadi kamu perlu lebih imun dikit, dan tabah kalau tiba2 muncul di tipi. tapi masak segitunya sih? gue rasa dia gak bermaksud apa-apa ketika ngomong gitu, nggak ada yang suka dibanding2in emang, apalagi cewek. tapi gue rasa dia cuma gak sensitif aja , like most men do.

2:45 AM  
Anonymous Anonymous said...

Ada salah paham disini.

1. Cerita ttg Ayu seinget gue itu jauh sebelum jadian ama elu. Jadi gak ada hubungannya dengan pembelaan.
2. Cowok elu gak pernah nyuruh2 gue nulis disini. Jadi gak ada hubungannya dengan pembelaan.
3. Niat gue nulis disini adalah sharing buat elu. Tapi kalo elu menanggapinya secara negatif dan sensitif .. untuk selanjutnya gue gak akan nulis lagi.
4. Mohon maaf kalo ada salah kate :d

2:45 AM  
Anonymous Anonymous said...

Gw baru baca blog ini setelah, ditelpon pak mahendra minta maaf kalo dia bertengkar sama cewe gw.......
Gw jujur aja kecewa berat ma kamu ndah :(....banyak cerita yg dipotong disini !?!?!?!...
awalnya kamu kan yg nanya ayu kaya gimana????(karena sejujurnya gw jg males ngungkit masa lalu gw dan gw sama dia memang just friend) kamu tau kan ndah aku diajak premiernya aja nolak,.... pas kamu tanya itu aku cuma jawab seadanya....
aku jawab "ayu yaa mirip kamu lah suka bergaul sama cowo dan cuex kaya cowo"
tp jawaban apa yg aku dpt!!!! ketidak puasan kamu dengan kamu bilang " Kalo ayu kaya cowo bisa ga dia manjat transmitter, ato bongkar VTR...."
Jujur aja gw sebagai cowopun ga bisa benerin transmiter ato bongkar VTR......
emang saat itu tujuan gw cuma ngebalikin "bisa ga kamu maen melody dan nyanyi kaya dia"
Maksud gw cuma semua orang punya kelebihan masing2!!!! Maaf boss kalo gara2 gw lu jadi terlibat masalah....
Buat temen2nya endah :
"kalian mau bilang garasi jelek ato bagus terserah kalian tp mohon jgn terpancing oleh masalah ini dan buat yg udah terpancing gw bener2 mohon maaf"

Terima kasih.
Bayu

2:46 AM  
Anonymous Anonymous said...

Whatever... yang jelas gara2 blog ini gw bisa kenal sama Krishto, Monti dan Rudy Sudjarwo... thanks guys for your offer... Suwun para sineas muda Indonesia kita...

"Kamu tau kan ndah aku diajak premiernya aja nolak,...." weleh... jelas2 dia yg minta tiket premier, tapi si ayu yg ga dapet jatah lebih.. weleh.. yg dapet tawaran nonton premier tuh gue untuk nonton Vina Bilang Cinta, tapi dengan penuh kesadaran dan komitmen gue tolak. Karena gue ngerasa komit sama cowo gue. Abis itu gue dapet lagi premier nonton 9 naga, saat itu gue males aja jalan ndiri, jadi gue juga ga ambil. Jadi dari awal gue yang diajak nonton premier tapi nolak. Kalo dia pengen nonton premier tapi ga ada tiket yg tersedia...

2:47 AM  

Post a Comment

<< Home